Welcome To Online Class KPI

Pilihan terbaik untuk mentransformasikan sekolah anda menjadi sekolah digital

Pelatihan Online Pembelajaran Digital

Sudah waktunya pembelajaran konvensional beralih ke pembelajaran digital, untuk masa depan peradaban bangsa yang lebih maju dan modern.

Pelatihan online ini akan membahas secara detail bagaimana caranya melakukan pembelajaran atau proses belajar mengajar dengan baik secara Online. Dengan kata lain kita akan membuat Learning Management System (LMS). Karena kedepan nya kita harus bisa dan mengikuti perkembangan teknologi. Banyak yang sudah mencoba pembelajaran digital, tapi ternyata proses pembelajaran yang terjadi hanya sampai pada proses pemberian dan pengumpulan tugas semata. Bagaimana caranya agar proses belajar mengajar bisa berjalan baik dengan Digital Class?

  • Level 1 = 10 April – 23 April 2020
  • Level 2 = 24 April – 7 Mei 2020
  • Level 3 = 8 Mei – 21 Mei 2020

 

Selengkapnya……


 

Pelatihan Penyusunan Soal PAS HOTS

Pelajari Cara Membuat Soal PAS Dengan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi.

Pembelajaran abad 21 secara sederhana diartikan sebagai pembelajaran yang memberikan kecakapan abad 21 kepada peserta didik, yaitu 4C yang meliputi:

  • Communication
  • Collaboration
  • Critical Thinking and problem solving
  • Creative and Innovative


Berdasarkan Taksonomi Bloom yang telah direvisi oleh Krathwoll dan Anderson, kemampuan yang perlu dicapai siswa bukan hanya LOTS (Lower Order Thinking Skills) yaitu C1 (mengetahui) dan C-2 (memahami), MOTS (Middle Order Thinking Skills) yaitu C3 (mengaplikasikan) dan C-4 (mengalisis), tetapi juga harus ada peningkatan sampai HOTS (Higher Order Thinking Skills), yaitu C-5 (mengevaluasi), dan C-6 (mengkreasi). Siswa yang memiliki kemampuan berpikir tingkat rendah tanpa adanya latihan berpikir tingkat tinggi, menyebabkan proses pembelajaran siswa tidak tercapai dengan sempurna. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah instrumen untuk mendukung siswa agar terbiasa berpikir tingkat tinggi. Instrumen tersebut berupa soal yang dalam penyelesaiannya membutuhkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau yang lebih kita kenal dengan soal berbasis HOTS.?

 

Selengkapnya……


 

Seberapa baikkah pelayanan di sekolah Anda?

  • Apakah walimurid kita sudah menjadi wali murid yang ‘loyal’ kepada sekolah kita?
  • Apakah sekolah mulai ‘kesulitan’ mencari siswa baru saat PPDB?
  • Apakah sekolah mulai ‘ditinggalkan’ oleh orangtua dan mereka memilih sekolah lain?
  • Apakah komplain dari wali murid seolah tidak pernah berhenti setiap harinya?
  • Apakah komplain tersebut membuat masalah semakin ‘ruwet’?
  • Pernahkah wali murid komplain terkait layanan kepala sekolah, walikelas, guru mapel, bahkan petugas security?
  • Apakah pelayanan yang diberikan wali kelas satu dengan yang lainnya masih berbeda (belum standar)?Sudah waktunya pembelajaran konvensional beralih ke pembelajaran digital, untuk masa depan peradaban bangsa yang lebih maju dan modern.

 

Selengkapnya……


 

Pelatihan Online Pembelajaran Digital

Kini hadir program PARENTING Online untuk menghadirkan solusi:
1. Cara membuat kesepakatan bersama keluarga saat melaksanakan kerja dan belajar di rumah
2. Cara membuat peraturan dalam keluarga
3. Cara membuat jadwal kegiatan keluarga
4. Cara memetakan ruangan dan peralatan berdasarkan fungsi dan penanggung jawab
5. Cara Memahami gaya belajar anak

Level 1
Membekali Ayah dan Bunda memahami pentingnya aturan, cara membuat aturan, contoh aturan di rumah, membuat jadwal keluarga, contoh aturan keluarga, membekali membangun komitmen agar peraturan dan jadwal terlaksana, mendesain rumah sebagai tempat belajar keluarga.

Level 2
Membekali Ayah dan Bunda tentang bagaimana uniknya anak kita, modalitas belajar yang mereka miliki, dan cara pendampingan masing-masing anak.

Level 3
Membekali Ayah dan Bunda cara pendampingan belajar dengan pemahaman besaran kurikulum anak dan membekali strategi belajar anak di rumah

Selengkapnya……

Pelatihan Online Branding Sekolah

Ketika berbicara tentang branding, maka yang hal pertama yang menjadi sangat berpengaruh adalah kesadaran dari masyarakat dalam mengenali Sekolah yang ada. Sekolah harus bisa membuat branding yang kuat untuk mempromosikan Sekolah kita. Kita tidak bisa melupakan persoalan branding karena ketika kita melupakan itu, maka Sekolah yang sudah kita buat akan sulit bersaing. Apalagi banyak Sekolah yang identik dengan Sekolah lainnya.

Sayangnya, ada beberapa Sekolah yang tidak menjadikan branding sebagai faktor penting. Padahal dengan branding kita bisa membuat Identitas Sekolah kita. Identitas yang berbeda tentu juga akan membuat Sekolah kita akan lebih mudah dikenal masyarakat karena berbeda dibandingkan Sekolah lainnya. Setali tiga uang, anggaran yang dikeluarkan untuk menciptakan branding pun tidak akan sia-sia.

Branding yang sudah dibentuk dan perlahan-lahan menjadi kuat akan membuat Sekolah mendapatkan media promosi yang maksimal secara bersamaan tanpa usaha yang berlebihan.

Selengkapnya……

School Marketing Training

Jika kita berbicara bisnis atau pun marketing, maka itu adalah sesuatu yang sangat krusial. Jika di perusahaan ada konsep marketing berikut,
“Konsep pemasaran adalah filosofi bisnis yang menyatakan bahwa memuaskan kebutuhan konsumen adalah persyaratan ekonomi dan sosial untuk kelangsungan hidup perusahaan”

Dari definisi di atas, perusahaan memiliki konsekuensi bahwa semua kegiatan perusahaan harus diarahkan untuk mengetahui kebutuhan konsumen dan mampu memberikan kepuasan dalam memperoleh keuntungan dalam jangka panjang.

Lalu bagaimana dengan kita yang berada di SEKOLAH? Apakah sekolah juga perlu Marketing? Seperti apakah marketing yang harus dilakukan oleh sekolah? Siapa saja yang bertanggung jawab untuk marketing sekolah? Dan Konsep marketing seperti apa yang harus diambil?

Beberapa pertanyaan tersebut tentu menjadi tanda tanya dalam diri kita. Dan itu semua akan dibahas dalam School Marketing Training.

Masih menganggap Marketing sekolah itu penting? Klik tombol selengkapnya dibawah ini….

Selengkapnya……