• Home
  • News
  • BAZ AGAM undang Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) untuk Pelatihan dan Workshop perdana di Kabupaten Agam

BAZ AGAM undang Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) untuk Pelatihan dan Workshop perdana di Kabupaten Agam

 

Sabtu,  09 Juni 2012 Bukittinggi

Persiapan demi persiapan sampailah pada hari H, saat yang ditunggu-tunggu dan dinantikan oleh seluruh peserta yang telah mendaftar mengikuti acara Pelatihan Motivasi dan Workshop Nasional yang dihandel langsung oleh Kualita Pendidikan Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa pendaftaran melalui pengiriman sms ke nomor handphone salah seorang panitia telah ditutup sampai tanggal 7 Juni pukul 16.00, namun terhitung sampai hari H, masih ada Guru maupun kepala sekolah untuk mendaftarkan sekolahnya mengikuti acara yang perdana diangkat di kabupaten Agam ini.  Hal ini tentu menunjukkan betapa antusiasnya sekolah-sekolah di kabupaten Agam untuk mengikuti acara ini.

Keunggulan acara ini disamping berskala nasional, BAZ AGAM cukup berperan menggaet kerjasama dengan lembaga penting yang telah berkarya dalam kapasitas keilmuan pendidikan yaitu yayasan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI). Kualita Pendidikan Indonesia lembaga konsultan pendidikan, motivator, training, dan workshop yang telah merintis dan membuka dunia baru dalam input maupun output kualitas pendidikan seperti pendirian sekolah terpadu yang lebih menyeimbangkan potensi anak didik tersebut. KPI didirikan tahun 1999 dan berbadan hukuk yayasan yang legalitasnya dibuat di hadapan notaries Atika Ashiblie, S.H Akta notaries No.9 tanggal 11 September 2008 SK. Menteri KUMHAM tanggal 6 Oktober 2008 No. AHU-4399. hT.01.02 TH 2008. Secara unggulan Core Product KPI meliputi : Membangun Sistem Sekolah Berbasis Mutu, Mencetak Kepala Sekolah Handal, Mencetak Guru Profesional dan Mencetak Orang Tua Hebat.

Keberadaan KPI juga lebih dekat dengan lembaga atau badan filantropi di Indonesia sehingga membangun kecerdasan dalam kacamata profesionalisme sosial begitu dikedepankan.

Acara yang semula direncanakan dibuka oleh Bapak Bupati Agam, akhirnya dimulai pukul 08.30 yang langsung dibuka oleh Bapak Yandril, S.Sos ketua BAZ AGAM dikarenakan Bupati Agam tidak bias hadir. Namun 40 menit seleh pembukaan acar dimulai, acara berskala nasional ini dikunjungi Bapak Sekretariat Daerah yang juga diundang untuk pembukaan acara. Alhamdulillah Bapak H. Syafirman, S.H menyempatkan untuk memberikan arahan dan sekaligus motivasi pada berlangsungnya acara. “Konteks kegiatan ini merupakan awal dan langkah pembuka bagi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Agam, dikarenakan pelatihannya hanya dilaksanakan satu hari, bila lebih mendalami pencapaian target dari pelatihan bisa dilaksanakan 3 hari sampai satu minggu dengan berbagai fitur kebutuhan guru maupun kepala sekolah di kabupaten Agam, yang kedua pelaksanaan ini diambilkan dari alokasi dana amil pada pembagian donasi zakat dan dibantu dengan alokasi APBD Pemda Agam” penyampaian sambutan dan laporan dari ketua BAZ AGAM, Bapak Yandril, S.Sos.

Sambutan dari Bapak Setda Agam, lebih pada mendorong kesungguhan guru-guru dan kepala sekolah dalam mengikuti acara pelatihan dan workshop tersebut, dikarenakan intensitas mutu pengajaran begitu berkorelasi dengan ouput pendidikan di Kabupaten Agam baik tingkat kelulusan maupun kecerdasan rata-rata pada pelajar. Setelah pemberian kata sambutan, BAZ AGAM menyerahkan bantuan beasiswa lulus PMDK sebanyak 12 orang gelombang pertama dengan jumlah Rp 21.000.000,- (dua puluh satu juta rupiah). Penyerahan secara simbolik dialkukan oleh Bapak Setda Agam dan Ketua BAZ AGAM pada dua orang perwakilan calon mahasiswa. Disamping guru dan kepala sekolah acara dihadiri oleh pengurus aktif BAZ AGAM yang sebelumnya sudah dimusyawarahkan dalam agenda rapat.

Begitu antusiasnya peserta dengan materi training yang diberikan oleh Tim Trainer KPI, Bapak Arif Santoso , S.T untuk local kepala sekolah dengan judul materi Fundamental Leadership for Principle dan Bapak Machmudi, S.P untuk local guru-guru dengan judul materi Profesionalisme Teacher How to tak terasa sampailah dipenghujung waktu training yang selesai pukul 16.00.

Reportase BAZ Agam

Leave a Comment