Inti Program

Membangun dunia pendidikan tidaklah bisa sepenggal demi sepenggal. Semua harus saling mendukung dan terlaksana secara berkesinambungan. Agar program-program penyegaran pendidikan dapat menghasilkan anak didik yang hebat.

Hal tersebut dapat tercapai dengan paket inti program, yang meliputi: pembangunan sistem sekolah berbasis mutu, penyiapan kepala sekolah handal, penyegaran guru profesional berkesinambungan, pemantapan peran wali murid.


Alur Program

Layanan KPI sebagai konsultan pendidikan, terlebih dahulu akan mengadakan penelitian dalam bentuk observasi secara menyeluruh untuk menentukan permasalahan dan sistem pendampingan.

Selanjutnya KPI memetakan skala prioritas (simulasi) untuk meningkatkan kinerja sekolah berdasarkan kondisi manajemen sekolah, kepemimpinan sekolah, profesionalisme guru dan peran serta wali murid (matrikulasi).

Pembangunan Sistem Sekolah Berbasis Mutu
Merancang sistem sekolah unggulan berdasarkan kondisi pasar dan kebutuhan pengembangan 1-3 tahun ke depan dengan manajemen yang lebih baik.

Penyiapan Kepala Sekolah Handal
Membangun pemahaman manajerial pengembangan sekolah dengan pondasi kepemimpinan disertai kemampuan dalam berkomunikasi yang lebih baik.


Penyegaran Guru Profesional Berkesinambungan
Meningkatkan profesionalisme guru dalam kinerja dan penguasaan materi bahan ajar disertai kreativitas dalam mengajar untuk menghasilkan anak didik yang unggul.

Pemantapan Peran Wali Murid
Mengoptimalkan peran wali murid sebagai mitra sekolah dalam mengembangkan potensi anak agar menjadi anak yang hebat di rumah maupun di sekolah.

Strategi Pengembangan
Seberapa tangguh sebuah lembaga tampak dari strategi pengembangannya. KPI Sebagai pusat peningkatan kualitas guru dan sekolah terbaik di Indonesia secara berkesinambungan melakukan penyegaran modul dan program.

Jejaring Pengembangan
KPI memiliki jejaring yang erat, khususnya trainer unggulan dengan kualifikasi dan jam pelatihan yang memenuhi standar. KPI juga bekerjasama dengan para pakar dan lembaga pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri.

1. Prof. Dr. H. Mukhlas Samani
Dirjen Dikti Depdiknas
Konsultan Manajemen Pendidikan

2. Prof. Dr. Siti Amin
Guru Besar Unesa
Konsultan Pembelajaran Matematika

3. Prof. Dr. H. Muslimin Ibrahim
Pembantu Rektor IV Unesa
Konsultan SEQIP (Science Education Quality Improvement Project)

4. Prof. Dr. Hj. Kisyani Laksono
Direktur Pendidikan Terbuka
Konsultan Pembelajaran Bahasa Indonesia

5. Prof. Dr. H. Muhammad Nur
Guru Besar Unesa
Konsultan Metodologi Pembelajaran

Berbagi inspirasi: