kisi kisi UN USBN

USBN dan UN tahun pelajaran 2018/2019 masih akan dilaksanakan tahun depan. Namun segala persiapan yang bisa dilakukan sekolah terus diupayakan. Kisi-kisi USBN dan UN yang menjadi salah satu senjata guru dalam mempersiapkan “menu” yang tepat kini telah dirilis resmi oleh BSNP.

Kisi-kisi tersebut diberikan melalui laman resmi UN dan USBN Kemendikbud di http://un.kemdikbud.go.id/. Para siswa dapat mengunduh soal-soal UN melalui tautan yang diberikan berikut ini:

Kisi-kisi UN 2018/2019:

https://drive.google.com/drive/folders/0B0VqzZFkfQpjeFZiWHRkODNhWXM

Kisi-Kisi USBN 2018/2019: 

https://drive.google.com/drive/folders/1t1yd-DCMbJuP_K-awrzBsHECCVn11WhS

Kisi-kisi USBN yang diberikan meliputi mata pelajaran: Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS.

Melalui akun resmi instagram @kemdikbud.ri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dipastikan menerapkan metode High Order Thinking Level (HOTS). Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para siswa terlebih untuk guru. Guru ditantang untuk mampu menyiapkan dan melatih para siswa dengan metode HOTS. Meskipun beberapa sekolah terbiasa dan sudah melakukan pembelajaran yang berbasis HOTS, namun tidak semua sekolah terbiasa dengan metode HOTS.

Nah, bagaimana di sekolah anda?

Demikian artikel tentang Kisi-kisi USBN 2018/2019 dan UN 2018/2019, semoga bermanfaat.

Berbagi inspirasi:
Baca Juga  7 Peran Wali Kelas Zaman Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.